Minggu, 24 Maret 2013

Kebutuhan Akan Internet





”Tak Ada Waktu Tanpa Social Media,” itulah mungkin kata-kata yang tepat mengambarkan fenomena masyarakat global saat ini, terutama penggiat internet.
Kalau kita hitung aktivitas kita dalam sehari. Saat mulai bangun pagi, Cek Blackberry Messanger,Facebook,Tweeter setelah itu  biasanya kita liat TV, ada yang nonton berita, ada juga nonton infotaiment. Habis itu kita jalan menuju ke kantor, nah dalam perjalanan ke kantor kalau macet biasanya, kita melakukan tweet,update status Facebook melaporkan kondisi kemacetan atau kejadian yang kita lalui. 
1.Internet Sebagai Tempat Bertanya
Sebagian dari mereka justru lebih percaya bertanya kepada mesin pencari dari pada bertanya kepada rekan yang berada di sampingnya, karena fakta telah membuktikan bahwa segala permasalahan yang serupa dengan dirinya mungkin pernah di alami oleh orang lain juga. Kenapa internet? sebuah alam maya tapi real secara harfiah, dan memang betul-betul real layaknya dunia nyata, tidak ada batasan dalam berinteraksi secara langsung maupun tidak langsung di Media Sosial Internet.
2.Internet Sebagai Media Promosi
Saya sangat setuju, dengan adanya internet sangat membantu para pebisnis meraup keuntungan dengan internet, walau pada hakekat nya internet bukan segala-galanya. Mungkin sudah tidak asing lagi sebuah istilah kantor virtual, bank virtual, toko virtual dan lain sebagainya.
3.Internet Sebagai Sosial Media
Sadarkah? dengan hadirnya sosial media sangat membantu untuk mempererat pertemanan maya, jangan beranggapan karena berteman di dunia maya maka semua kegiatan hanya di dunia maya, tidak sedikit sebagian dari mereka justru keakraban di dunia maya sama akrabnya di dunia nyata, sebut saja KOPDAR, banyak komunitas maya berbasis sosial media dan blogger yang tumbuh seperti twitter, plurk, linkedin, facebook, blog dll
Nah kalau kita perhatikan  aktivitas kita dalam selama 24 jam sehari, banyak sekali aktivitas kita yang berhubungan dengan digital (One day in a life) luar biasa banyaknya. Itulah fenomena dunia flat saat ini yang telah menguba gaya hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar